For Windowscewebring Lovers

Tips Meningkatkan Hubungan Kerja Dengan Para Penderita Disabilitas

Tips Meningkatkan Hubungan Kerja Dengan Para Penderita Disabilitas

Orang-orang yang sebelumnya memiliki akses terbatas atau tidak sama sekali ke tempat-tempat umum sekarang bergerak dengan tingkat kemudahan yang lebih baik di tempat kerja halaman rumah. Sementara orang-orang ini menghadapi tantangan dengan penglihatan, pendengaran, pembelajaran atau gerakan, orang-orang yang bekerja dengan mereka sering bingung tentang bagaimana berinteraksi dengan penderita disabilitas sambil mempertahankan kepekaan dan pemahaman yang baik. Berikut adalah beberapa masalah yang perlu diingat saat anda berinteraksi dengan seorang penyandang disabilitas:

Ketika perlu menyebutkan kekurangan, bahasa kita harus menekankan orang dahulu, lalu kekurangan belakangan. Daripada menyebut seseorang sebagai “epileptik”, katakan “orang dengan epilepsi” atau “John, yang menderita epilepsi …”

Hindari kata-kata yang bernada negatif. Orang yang menggunakan kursi roda tidak “terikat” atau “terbatas” pada kursi mereka. Seseorang mungkin memiliki otot kejang tetapi tidak boleh digambarkan sebagai kejang.

Bahasa sederhana lebih disukai. Alih-alih mengatakan bahwa seseorang “lumpuh dengan artritis,” katakan, “John menderita epilepsi”.

Tanyakan kepada orang-orang penderita disabilitas apakah mereka membutuhkan atau menginginkan bantuan sebelum mencoba membantu mereka. Jika mereka menginginkan bantuan, mintalah instruksi khusus tentang bagaimana Anda dapat membantu.

Lihatlah langsung ke orang yang menyandang kekurangan mental ketika berbicara walaupun orang tersebut memiliki juru bahasa atau teman yang hadir.

Jangan menganggap gangguan bicara menunjukkan bahwa seseorang juga memiliki gangguan pendengaran atau keterbatasan intelektual.

Izinkan orang dengan gangguan bicara menyelesaikan kalimatnya sendiri. Jangan bicara untuk mereka atau menyela. Ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban singkat atau anggukan kepala. Orang lain selalu memiliki opsi untuk memberikan respons yang lebih lama.

Berbicaralah dengan tenang, perlahan, dan jelas kepada orang yang memiliki masalah pendengaran atau kesulitan memahami hal lainnya. Berdirilah di depan orang tersebut dan gunakan gerakan untuk membantu komunikasi.

Saat berjalan dengan orang tunanetra, izinkan orang itu untuk mengatur langkahnya. Jika orang tersebut meminta atau menerima tawaran bantuan Anda, jangan ambil lengannya. Lebih mudah baginya untuk memegang Anda.

Jangan pernah mulai mendorong kursi roda seseorang tanpa terlebih dahulu meminta izin penggunanya.

Bersandar di kursi roda ketika berbicara dengan orang itu benar-benar tidak sopan.

Jika Anda akan berbicara panjang lebar dengan seseorang yang menggunakan kursi roda, duduklah dan sejajar dengan orang tersebut. Anda berdua akan merasa lebih nyaman.

Ingatlah bahwa penderita disabilitas sama seperti orang lain dengan pengecualian kondisi fisik tertentu. Perlakukan mereka sebagai rekan kerja atau kolega yang kompeten dan terhormat.